Bahagia

"Tidak ada sahabat sejati, yang ada hanya kepentingan"

Rabu, 11 September 2013

Komunikasi yang nyaman antar karyawan

Bagaimana cara berkomunikasi dengan nyaman di tempat kerja Anda. ?

Komunikasi yang nyaman antar karyawan, tentunya akan mendorong terciptanya suasana kerja yang menyenangkan.

Berikut ini 7 tips Komunikasi nyaman di tempat kerja.
  1. Utamakan komunikasi tatap muka langsung. Komunikasi jarak jauh via email, SMS, Messenger, atau telepon pada dasarnya adalah alat komunikasi darurat dengan segala keterbatasannya, sehingga resiko kesalahpahaman dalam menangkap atau menyimpulkan suatu pesan masih ada.  Dengan komunikasi tatap muka langsung, ekspresi, bahasa tubuh lawan bicara dapat terlihat langsung dan segala hal yang kurang jelas dapat langsung dikonfirmasi  saat itu juga untuk menghindari kesalahpahaman.
  2. Tumbuhkan minat dahulu kepada lawan bicara ketika mulai berkomunikasi
  3. Bangun keakraban di awal interaksi dengan menyamakan postur tubuh, nada & volume suara, dan topik pembicaraan.
  4. Sampaikan pesan dengan jelas dan spesifik. Hal tersebut untuk meminimalisasi kesalahpahaman dalam menerima pesan.
  5. Jadilah pendengar yang baik  bagi rekan Anda.  Pepatah mengatakan bahwa pembicara yang baik adalah mereka yang mampu membuat lawan bicaranya terusdan nyaman berbicara.
  6. Hargai lawan bicara dan sampaikan kritik dengan sebaik baiknya dalam suasana yang tepat.
  7. Apabila terjadi konflik, segera cari mediator yang tepat untuk mengembalikan kenyamanan dalam berkomunikasi.
Sahabat Pro Safety punya tips komunikasi nyaman lainnya ?. Ayo berbagi disini.

Selamat berkomunikasi dengan nyaman.

Salam Safety

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih

Daftar Blog Saya

Adista Ega Priscilia

Adista Ega Priscilia
18 Mei 1995